Kamis, 25 November 2010

iPad

iPad merupakan perangkat komputer jinjing diantar laptop dan smartphone yang sudah resmi diluncurkan oleh Apple. Tampilan iPad mirip dengan tampilan iPhone. Perbedaannya ada pada ukuran layar yang lebih lebar dibandingkan dengan iPhone. Fungsi iPad juga tidak kalah dengan notebook. iPad juga bisa digunakan untuk mengakses multimedia, berselancar di web dan lain-lain. iPad menggunakan sistem operasi iPhone yang telah dimodifikasi. iPad memiliki ruang penyimapanan data mulai dari 16 GB sampai dengan 64 GB. Layar iPad berukuran 9.7 inches dengan resolusi 1024 x 768 pixel dan beratnya hanya sekitar 1,5 pounds. iPad berisi prosesor buatan sendiri yakni Apple A4 1 GHz, baterai iPad tahan aktif hingga 10 jam dan standby hingga sebulan. Layar sentuhnya pun dipastikan sudah mengadopsi multi-touch. 

Fitur-fitur yang ada pada iPad antara lain :
1. iTunes yang memudahkan kita untuk mendownload aplikasi, musik, dan video.
2. iBooks yang berguna untuk mendownload e-book dan juga membacanya langsung dari internet.
3. iWork yang sudah dimodifikasi sehingga tetap bekerja optimal di perangkat dengan spesifikasi hardware jauh dari Mac.
4. kemampuannya untuk menangkap konektifitas wifi selain jaringan 3G, perangkat accelerometer untuk menggerakkan game dan multimedia yang agar semakin lincah. 

iPad dibanderol dengan harga yang bervariasi. Untuk versi wifi saja dengan kapasitas 16GB, Apple membanderolnya dengan harga USD499 atau sekira Rp4,99 juta, sedangkan kapasitas 32GB dipatok USD599, dan 64GB dihargai USD699. Untuk iPad yang dibundling dengan operator AT&T yang menyediakan jaringa 3G, harga iPad 32GB dipasang USD829.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar