Kamis, 29 April 2010

Peralatan Inputan yang ada pada Komputer

1. Keyboard
Keyboard merupakan perangkat inputan yang tombol-tombolnya berisi angka-angka dan huruf-huruf yang mirip dengan tombol-tombol yang ada pada Mesin Ketik. Akan tetapi ada beberapa tombol- tombol tambahan dengan berbagai macam fungsi yang berbeda.
2. Mouse
Mouse merupakan peralatan inputan yang berfungsi untuk menggerakkan pinter yang ada pada layar monitor untuk menjalankan suatu program atau icon-icon perintah yang ada pada layar monitor dengan cara melakukan klik kiri, klik kanan, double klik, drag and drop, ataupun scroll lock.
3. Floppy Disk Drive
Floppy Disk Drive merupakan peralatan inputan yang berfungsi untuk membaca data ataupun program yang ada pada media penyimpanan disket. Akan tetapi sekarang Floppy Disk Drive pada generasi sekarang sudah sangat jarang digunakan, karena pada generasi sekarang kebanyakan orang lebih memilih menggunakan FlashDisk yang memilki keunggulan dibandingkan disket dalam hal kapasitas penyimpanannya.
4. CD Room
CD Room merupakan peralatan inputan yang berfungsi untuk membaca data ataupun program yang ada pada media penyimpanan CD (Compact Disk).
5. DVD Room
DVD Room merupakan peralatan inputan yang berfungsi untuk membaca data ataupun program yang ada pada media penyimpanan CD ataupun DVD.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar